LP LAB TI pertemuan 7

Selasa, 24 April 2012

Menu, Animasi, dan Timer pada Visual Basic




Laporan Pendahuluan LAB TI pertemuan 7.

1.        Jelaskan tentang menu pada Visual Basic !


       Menu adalah serangkaian pilihan yang dapat diklik atau dipilih untuk melakukan tugas tertentu. Menu ini biasanya terdapat dibagian atas aplikasi.Menu pada VB tidak berbeda jauh seperti pada Delphi, yaitu terdapat Menu utama dan Submenu. Menu utama ini mengandung pilihan menu, sedangkan Submenu adalah bagian dari menu. Submenu terdapat didalam menu utama. Menu terbagi menjadi2, yaitu menu pop up dan menu pull down.

§  Menu pop up
merupakan menu khusus yang ditampilkan untuk mempercepat akses ke menu, biasanya pop up dapat tampil saat mouse melintasi suatu obyek atau saat user mengklik kanan.

§   Menu pull down
merupakan menu yang dapat diisi dengan banyak pilihan, dimana tiap pilihan tersebut akan ditampilkan secara drop down atau kebawah.

2.       Jelaskan tentang Animasi dan Timer Pada Visual Basic !

§  Animasi
Animasi dalam Visual Basic berfungsi untuk menghidupkan gambar, sehingga anda perlu mengetahui dengan pasti setiap detail karakter anda untuk membuat animasi pada Visual BasicAnimasi ini biasanya di gabungkan dengan timer agar gerakan waktunya dapat kita atur

§  Timer
Timer merupakan salah satu komponen non visual yang digunakan untuk melekukan perintah berdasarkan waktu tertentu. . Timer banyak digunakan dalam pembuatan animasi dan game. Timer mempunyai beberapa property seperti komponen-komponen yang lainnya.

o   Propertiy Interval 
yang melakukan kejadian dalam satuan mili detik

o   Property Enable 

 

by blogonol
Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com