LP LAB TI SIAK PERTEMUAN 2

Jumat, 02 November 2012

LP LAB TI SIAK PERTEMUAN 2


      1.        Apa yang kamu ketahui tentang Account List ?

      Account List adalah kumpulan daftar Account yang terdapat pada MYOB, yang biasanya Accountnya diawali    dengan Nomor. Pada MYOB, terdapat 8 TAB list account dimana nomor account disesuaikan berdasarkan pengelompokan account seperti di bawah ini :


Nomor Account diawali nomor
Kelompok Account
1
Aktiva (Tab - Asset)
2
Kewajiban (Tab – Liability)
3
Equity (Tab - Modal)
4
Pendapatan (Tab – Income)
5
Harga Pokok Penjualan (Tab - Cost Of Sales)
6
Beban (Tab – Expense)
7
Pendapatan (Tab – Other Income)
8
Beban (Tab – Other Expense)


        2.      Jelaskan secara singkat tentang account – account yang terdapat pada MYOB ! minimal 3 !

·       Akun bertype Bank, digunakan untuk akun-akun yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran atau penerimaan uang, seperti kas kecil, kas di bank, kas urusan gaji.
·       Akun bertype Account Receivable, digunakan untuk akun yang memiliki buku tambahan piutang (kartu pelanggan/customer). Dengan demikian setiap terjadi mutasi akun piutang selalu dicatat dalam kartu pelanggan.
·       Akun bertype Other Current Assets, digunakan untuk akun harta lancar selain bertype banking dan account receivable, seperti perlengkapan, sewa dibayar dimuka, persekot gaji.
·       Akun bertype Fixed Assets, digunakan untuk akun harta tetap seperti gedung, akumulasi penyusutan gedung, peralatan, tanah.
·       Akun bertype Other Assets, digunakan untuk akun selain harta lancar dan harta tetap. Seperti goodwill, hak paten, hak cipta (harta tetap tidak berwujud)
·       Akun bertype Credit Card, digunakan untuk akun kartu kredit.
·       Akun bertype Account Payable, digunakan untuk akun hutang yang memiliki buku tambahan (kartu pemasok/suppliers).
·       Akun bertype Other Current Liabilities, digunakan untuk akun hutang lancar selain bertype credit card dn account payable.
·       Akun bertype Long Term Liabilities, digunakan untuk akun hutang jangka panjang, seperti hutang bank, hutang hipotik, hutang obligasi.
·       Akun bertype Other Liabilities, digunakan untuk akun hutang lainnya (selain nomor 1,2 dan 3 di atas).
















 

by blogonol
Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com